Bocah SMP GARAP ANTI-VIRUS

Posted: Februari 15, 2011 in Uncategorized
Tag:, , , ,

us.images.detik.com/content/2011/01/27/323/mstory-Ival+Komp+285.jpg
Awal ketertarikan Ival,
kepada virus dimulai saat
komputer milik keluarganya
sering terinfeksi virus.
Dirinya pun kesal karena
setiap saat dia harus menginstal ulang
komputernya. Dari kekesalan
tersebut akhirnya dia
mencoba mempelajari virus.
Hal yang tak lazim dilakukan
oleh bocah seusianya. “Setahun yang lalu, saat kelas
1 saya mulai utak-atik. Saya
pelajari karakter virus-virus
yang suka menyerang
komputer saya. Terus saya
beli buku Visual Basic,” kata Ival menerangkan. Sebenarnya Ival sudah
tertarik dengan komputer
sejak dia duduk di kelas 3 SD.
Saat itu keluarganya
membeli satu unit komputer
untuk mendukung usaha jasa servis dan konter handphone
milik ayahnya. “Dulu saya suka main game
PinBall di komputer milik
bapak. Terus katanya ada
kode-kode yang bisa
membuat game itu mudah
dimainkan. Saya utak-atik sendiri dan akhirnya bisa
membuat kodenya,”
tuturnya sambil malu-malu. Saat ini Artav sudah
didownload oleh 26.267
pengguna. Bukan dalam
negeri saja tapi juga ada yang
dari luar negeri. Data base
virusnya pun sudah hampir 5000an. Hampir tiap hari Ival
menambah virus ke dalam
data basenya. Karenanya, anti virus ini pun
sempat dinobatkan sebagai
anti virus lokal terbaik dari
lima anti virus lokal terbaru
dalam satu acara pameran
komputer di Bandung. Bahkan dalam sebuah review
di situs forum, Artav
menjadi rekomendasi utama. “Saya juga tidak tahu kalau
Artav mendapatkan
penghargaan dan di-review
menjadi anti virus lokal
terbaik. Saya tahu dari
komentar di situs,” katanya.

Yang mau coba anti virus buatan anak bangsa ini silahkan Klik disini

Tinggalkan Balasan

